People Innovation Excellence

BINUS IKUT MENERBITKAN BUKU MENGENANG KONTRIBUSI BERNARD ARIEF SIDHARTA



Sebuah buku berjudul “Bernard Arief Sidharta dan Pengemban[g]an Hukum Indonesia” telah diterbitkan baru-baru ini, hasil kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), Jurusan Hukum Bisnis BINUS, dan Epistema Institute. Buku ini telah pula diluncurkan pada tanggal 26 November 2021.

Buku setebal hampir 400 halaman ini memuat sejumlah tulisan. Dua dosen Jurusan Hukum Bisnis BINUS, yaitu Shidarta dan Bambang Pratama ikut mengisi buku itu. Editor dari buku ini adalah Shidarta (BINUS) bersama dengan tiga dosen FH Unpar: Tristam P. Moeliono, Tanius Sebastian, dan Valerianus B. Jehanu.

Peluncuran dan webinar yang diadakan pada tanggal 26 November 2021 itu dihadiri oleh Rektor Unpar, Dekan FH Unpar, para dosen, alumni, mahasiswa, dan tamu undangan lainnya, Acara berlangsung secara hybrid, baik di Kampus Unpar di Bandun maupun secara daring. Webinar menampilkan tiga pembicara yaitu Dr. Rachmani Puspitadewi, S.H., M.Hum., Myrna Safitri, Ph.D., dan Shidarta. Acara webinar dimoderatori oleh Visensius Manuela, S.H., CLA.

Shidarta pada kesempatan itu sebagai editor membawakan paparannya mengenai latar belakang penerbitan buku ini, kemudian isi buku secara umum, lalu kesan subjektif yang bersangkutan terhadap sosok Arief Sidharta.  Sementara Rachmani Puspitadwai menjelaskan tentang isi tulisannya dalam buku tersebut sebagai wakil dari penulis. Myrna Safitri pada sisi lain meninjau isi buku ini sebagai pembaca.

Bagi BINUS, sosok Bernard Arief Sidharta bukanlah orang lain. Semasa hidupnya beliau pernah beberapa kali terlibat dalam kuliah umum, pembahasan kurikulum, dan tamu yang memberi testimoni saat program studi diakreditasi, Selain itu, sekian banyak dosen di Jurusan Hukum Bisnis BINUS adalah alumni dari Program Doktor Unpar yang baik langsung maupun tidak langsung dibimbing oleh beliau. (***)

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close