People Innovation Excellence

KUNJUNGAN WAKIL BUPATI BANGKA BARAT KE KAMPUS BINUS

 


Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming, S.E. pada tanggal 3 Februari 2023 berkunjung ke Kampus Alam Sutera BINUS University. Kunjungan ini adalah kali kedua beliau ke Kampus BINUS. Kunjungan pertama dilakukan pada awal tahun 2022, tatkala beliau merintis kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan BINUS. Kehadiran Wakil Bupati pada kali kedua ini didampingi antara lain oleh Plt Sekretaris Daerah  (Abimanyu), Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Yuwanda Eka Putra), dan Kabid Litbang (Bustanil Arifin).

Rombongan diterima tim dari BINUS yang terdiri dari Rektor Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M., Wakil Rektor Prof. Dr. Tirta N. Mursitama, Ph.D. dan rekan-rekan dari Jurusan Hukum Bisnis BINUS (Dr. Ahmad Sofian, Dr. Besar, Prof. Shidarta), tim anggota tim peneliti pendirian BUMD untuk Pemkab Bangka Barat (Aini Farmania, Ph.D dan Teguh Prasandhy), dan manajer Research & Technology Transfer Office (Dr. Noerlina). Juga turut hadir dalam acara ini, dosen-dosen dari area sistem informasi di BINUS. Atas nama universitas, Rektor BINUS menyambut hangat kunjungan Pemkab Bangka Barat ini dan berharap dapat memperluas kerja sama dengan Pemkab Bangka Barat sesuai dengan visi BINUS untuk membangun Indonesia (building the nation).

Khusus untuk kerja sama penelitian yang sudah berjalan, Wakil Bupati menegaskan perlunya penyamaan persepsi untuk merampungkan pengajuan ide pendirian BUMD di Bangka Barat, mengingat BINUS sudah melakukan penelitian untuk memperkuat gagasan pendirian tersebut sejak pertengahan tahun 2022 lalu. Hasil akhir dari penelitian ini sudah dilaporkan, namun masih terdapat beberapa catatan yang harus dikonsultasikan bersama. Selain itu, Wakil Bupati juga mengajukan permintaan agar BINUS dapat membantu pengembangan aplikasi dalam peningkatan pelayanan publik di Bangka Barat.

Sementara itu, rekan-rekan dosen dari Jurusan Hukum Bisnis BINUS juga mengabarkan kemungkinan pelaksanaan proyek inisiatif dari jurusan untuk membantu pelaku UMKM di kabupaten tersebut dalam pendaftaran merek. Proyek ini akan berlangsung tahun 2023 ini. (***)


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close