People Innovation Excellence

PENJURIAN LOMBA ESAI PERSAINGAN USAHA


Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan Japan International Cooperation Agency (JICA) mengadakan lomba penulisan esai persaingan usaha tingkat nasional bagi para mahasiswa. Salah satu juri yang dilibatkan adalah Ketua Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS, Shidarta. Beliau juga diundang sekaligus sebagai Ketua/koordinator Forum Dosen Persaingan Usaha (FDPU), sebuah asosiasi yang beranggotakan lebih dari 200 orang dosen dari 100 peguruan tinggi di berbagai daerah di Tanah Air dan bersekretariat di Kampus BINUS. Dua juri yang lain adalah Dr. Maman Setiawan (FEB Unpad) dan Moh. Reza (KPPU).

Lomba esai ini diikuti oleh 38 orang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia. Dari BINUS sendiri, ada dua mahasiswa yang ikut. Namun, pada saat lomba final, akhirnya tersaring 10 peserta. Acara final diadakan di Hotel Mercure, Bandung, tanggal 2 Mei 2019. Ikut hadir menyaksikan final tersebut, Kabiro Humas KPPU Firmansyah, didampingi oleh Damien Kelly dari Australian Competition and Consumer Commission (ACCC) dan Kazuhira Nakasato sebagai competition expert dari Japan International Cooperation Agency (JICA).  Tamu-tamu dari Australia dan Jepang ini hadir sebagai pengamat yang mengikuti sejak presentasi sampai dengan pengumuman pemenang. Tampil sebagai pemenang mahasiswa dari Universitas Jambi, Universitas Indonesia, dan Universitas Airlangga.

Di sela acara, representasi dari ACCC Damien Kelly menyempatkan membawakan presentasi tentang penggunaan teknologi informasi dalam persaingan usaha. (***)

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close