People Innovation Excellence

DOSEN BUSINESS LAW BINUS SEBAGAI TENAGA AHLI PENYUSUNAN PERDA DKI

Dosen Business Law BINUS Vidya Prahassacitta, S.H., M.H. dalam beberapa bulan terakhir ini aktif terlibat menjadi salah satu tenaga ahli dalam penembuatan naskah akademik dan penyusunan rancangan Peraturan Daerah (“Perda”) Propinsi DKI Jakarta tentang Perlindungan Kekayaan Intelektual Dalam Kegiatan Usaha Perdagangan, Perindustrian dan Pariwisata. Perda tersebut bertujuan untuk memningkatkan pemahaman dan memberikan perlindunga kekayaan intelektual bagi para pelaku usaha dibidang usaha perdagangan, perindustrian dan pariwisata di wilayah DKI Jakarta. Dalam Perda ini diperkenalkan sanksi administratif berjenjang berupa teguran, pembekuan izin usaha dan pencabutan izin usaha bagi para pelaku usaha yang melanggar. Diharapkan dengan adanya Perda ini DKI Jakarta menjadi kota yang ramah dan melindungi kekayaan intelektual serta dapat meminimalisir pelanggar kekayaan intelektual.

Pada tanggal 22 Oktober 2015 rencananya akan dilkukan uji publik atas naskah akademik dan rancangan Perda tersebut yang dihadiri oleh undangan. Peserta uji publik meliputi dari para asosiasi pelaku usaha, akademisi, asosiasi pemegang kekayaan intelektual dan asosiasi konsultan kekayaan intelektual serta Dirjen Hak Kekayaan Intelektual pada Departemen Hukum dan HAM. Rancangan Perda ini menjadia prolegnas tahun 2016 sehingga diharapkan DPRD dapat membahas rancangan ini pada tahun 2016 mendatang. (***)


 

Suasana diskusi penyusunan Raperda DKI Jakarta tentang Perlindungan Kekayaan Intelektual Dalam Kegiatan Usaha Perdagangan, Perindustrian dan Pariwisata.
Suasana diskusi penyusunan Raperda DKI Jakarta tentang Perlindungan Kekayaan Intelektual Dalam Kegiatan Usaha Perdagangan, Perindustrian dan Pariwisata.

 


 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close