People Innovation Excellence

DOSEN BL BINUS SEBAGAI KONSULTAN HKI

 

 

Dua dosen Business Law BINUS, yaitu Paulus Aluk Fajar Dwi Santo dan Bambang Pratama, dilantik sebagai konsultan hak kekayaan intelektual bersama dengan 47 orang konsultan HKI baru. Dengan demikian berarti ada tambahan 50 orang konsultan HKI yang baru di seluruh Indonesia, dari jumlah semula hanya sekitar 736 orang. Para konsultan HKI yang baru ini adalah lulusan dari pendidikan konsultan HKI yang telah diselenggarakan selama lebih dari tiga bulan di Universitas Bina Nusantara, kerja sama antara Business Law BINUS dan Ditjen HKI Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

Pelantikan dilakukan oleh Menteri Hukum dan HAM pada tanggal 25 November 2014, bertempat di Graha Pengayoman, Kemenkumham, Kuningan Jakarta. Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM menekankan pentingnya peran para konsultan HKI ini dalam mendorong berkembangnya ekonomi kreatif. Padahal, potensi ekonomi kreatif ini di Indonesia sungguh luar biasa. Kontribusinya bagi pendapatan negara baru sekitar tujuh persen saja. Bahkan, untuk lagu-lagu Indonesia yang notabene banyak disukai di negara-negara tetangga, hanya mampu mendatangkan pendapatan negara sekitar satu persen.

Bagi Program Studi Business Law BINUS, kehadiran dosen-dosen yang bersertifikat resmi sebagai konsultan HKI akan mampu menggairahkan pusat studi dan pembelajaran hak kekayaan intelektual di BINUS. Hak kekayaan intelektual adalah salah satu area penting yang menjadi pilar pembelajaran hukum bisnis selama ini di BINUS. (***)


 

konsultan-hki

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close