People Innovation Excellence

DOSEN HUKUM BINUS SEBAGAI PENGURUS DPN PERADI

Nirmala Many, S.H., MCL, salah seorang dosen tetap (faculty member) di Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS baru-baru ini ditunjuk sebagai Ketua Bidang Pendidikan Berkelanjutan di Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) pimpinan Dr. H. Fauzie Yusuf Hasibuan, S.H., M.H. Susunan kepengurusan saat ini adalah perubahan atas periode 2015-2020. Sebelumnya, Nirmala adalah pengurus Peradi bidang pengawasan advokat asing.

Keberadaan Nirmala dalam kepengurusan DPN Peradi merupakan sisi positif bagi Jurusan Hukum Bisnis BINUS dalam menjalin kerja sama dengan lembaga-lembaga profesi serupa, antara lain dalam mengantarkan mahasiswa dan alumni ke dunia praktik hukum. Jurusan Hukum Bisnis BINUS menyadari betapa penting ikatan kerja sama antara dunia akademisi dan dunia praktik hukum, dan tidak memandangnya sebagai dikotomi. Itulah sebabnya, mayoritas dari para dosen yang saat ini bertugas di Jurusan Hukum Bisnis BINUS dan mengajar di program studi ini, adalah kalangan praktisi hukum yang rata-rata sudah memiliki pengalaman di atas 10 tahun.

Dengan pola multi-bar system pada bar association di Indonesia saat ini, dan adanya kecenderungan serupa pada profesi-profesi hukum lainnya, maka Jurusan Hukum Bisnis BINUS tidak ingin memiliki preferensi untuk hanya menjalin kerja sama pada satu kelompok asosiasi saja, namun justru sebaliknya berharap dapat membangun kerja sama tanpa terkotak-kotak oleh perbedaan yang terjadi di area eksternal jurusan. Semua mitra kerja sama tersebut dituntut memiliki semangat yang sama, yakni sama-sama ingin berkontribusi positif di dalam pendidikan profesional hukum di Tanah Air. (***)


 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close