People Innovation Excellence

DISKUSI PENDAMPINGAN UMKM BANGKA BARAT




Pada tanggal 8 Juni 2023, tim dosen dari Jurusan Hukum Bisnis BINUS, yang terdiri dari Dr. Ahmad Sofian, S.H., M.A., Dr. Besar, S.H., M.H., Dr. Bambang Pratama, S.H., M.H., bersama dengan Shidarta, berkunjung ke Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perindustrian (KUP) Bangka Barat di kota Mentok. Rombongan diterima oleh Kepala Dinas KUP Bangka Barat, Aidi, S.K.M., didampingi oleh Sekretaris Dinas (Sekdin) Madirasa dan Kepala Seksi UMKM Imam Dwi Feryanto, A.Md.

Diskusi diadakan dalam rangka menindaklanjuti proyek inisiatif BINUS University tahun 2023 guna membantu pelaku UMKM di Kabupaten Bangka Barat melakukan pendaftaran merek mereka. Beberapa waktu sebelumnya, para pelaku UMKM tersebut telah diajak bertemu langsung dan diberi panduan tentang langkah-langkah yang harus dilakukan, khususnya menyiapkan dokumen pendaftaran merek. Sejumlah dokumen yang diperlukan itu telah dikumpulkan dan kemudian diteliti ulang untuk dibawa serta oleh dosen-dosen BINUS ke Jakarta.

Pada kesempatan berikutnya, tim dosen BINUS juga berkunjung ke Kantor Bupati Bangka Barat untuk bertemu dengan Bupati H. Sukirman, S.H. Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai kendala pemberdayaan UMKM yang selama ini masih dihadapi. Ada banyak peluang kerja sama yang diharapkan dapat dibangun antara BINUS dan Kabupaten Bangka Barat. Bupati meminta bantuan agar BINUS dapat terus membantu Kabupaten Bangka Barat untuk program-program pemberdayaan masyarakat lainnya.

Rombongan dosen juga diajak ke salah satu wilayah di kota Mentok untuk melihat-lihat galeri pelaku usaha UMKM. Dosen BINUS melakukan wawancara dengan salah satu pelaku usaha, yaitu pembuat kue bolu dan jajanan kue kering merek “Boku Motun” Ibu Meta Ratna Dewi. (***)




Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close