People Innovation Excellence

SHOOTING FILM DI BUSINESS LAW BINUS

Dalam pelatihan hakim-hakim muda di wilayah provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo pada pertengahan April 2014 lalu sempat diputarkan tiga film yang diproduksi oleh lembaga bernama Indonesian Legal Roundtable (ILR) atas dana dari Australia-Indonesia Partnership of Justice (AIPJ). Ketiga film ini kemudian didedikasikan bagi Komisi Yudisial Republik Indonesia untuk digunakan dalam berbagai pelatihan kode etik hakim di seluruh Indonesia. BINUS yang sudah mengikat kerja sama dengan Komisi Yudisial merasa terpanggil untuk ikut membantu program pelatihan ini. Untuk itu, salah seorang dosen Business Law BINUS, Dr. Shidarta telah ikut serta sejak awal sebagai salah seorang konsultan dalam penyusunan kurikulum pelatihan ini dan kemudian menjadi fasilitator dalam seri pelatihan pertama di Manado. Dr. Shidarta juga bertindak sebagai penulis skenario untuk salah satu film tersebut. Atas izin pimpinan fakultas, BINUS juga memberi kesempatan penggunaan kampus Kijang BINUS sebagai lokasi shooting pembuatan film-film tersebut. Shooting diadakan dalam waktu satu hari kerja.

Ada dua film yang berkisah tentang perilaku hakim di ruang persidangan. Satu film mengangkat perilaku hakim yang antagonis, sedangkan film kedua tentang hakim yang protagonis. Keduanya mengambil lokasi shooting di ruang pengadilan semu (moot-court) di Kampus Kijang BINUS. Film ketiga mengambil lokasi di ruang sekretariat Business Law Departement BINUS dan sejumlah lokasi di luar kampus, tetapi masih di area Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Film ketiga ini mengangkat cerita tentang kehidupan hakim dalam keseharian tugasnya di lapangan, termasuk tatkala berinteraksi dengan pengacara para pihak. Semua pemain film-film tersebut adalah aktor dan aktris profesional yang sering mengambil peran dalam berbagai sinetron dan layar lebar. (***)Slide1Slide3Slide2


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close