People Innovation Excellence

PLURALISME HUKUM DALAM KONFERENSI ICOBIRD 2013

Business Law Binus University ikut berpartisipasi dalam the 2nd International Conference on Business, International Relations and Diplomacy (ICOBIRD), yang diselenggarakan oleh Prodi Hubungan Intenasional Binus pada tanggal 4-5 Desember 2013 di Binus Square, Jakarta. Wakil dari Prodi Business Law yang tampil pada acara itu, yaitu Dr. Shidarta, membawakan paper berjudul “The Spirit of Legal Pluralism in the Current Indonesian Legal System“. Sesi ini dipandu oleh Associate Prof. Leonard Sebastian, Ph.D. dari RSIS, NTU, Singapore.

Dalam presentasinya, Shidarta menekankan pada kondisi sistem hukum Indonesia yang masih sangat kompleks dengan politik hukum yang tidak jelas, Pada satu sisi, pluralisme hukumnya menunjukkan kecenderungan menguat (strong legal pluralism), sementara pada sisi lain menunjukkkan kecenderungan melemah (weak legal pluralism). Posisi Indonesia yang dikelilingi oleh negara-negara lain dengan keluarga sistem hukum berbeda, juga mengidentifikasikan permasalahan tersendiri apabila pada tahun 2015 dibentuk Komunitas ASEAN. (***)


Slide2

Slide1


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close