People Innovation Excellence

KULIAH SHIDARTA DI KOZMINSKI UNIVERSITY TENTANG PENEMUAN HUKUM






Dosen Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS pada awal April 2018, berkesempatan diundang mengikuti program visiting professor, dengan memberikan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Kozminski, di Warsawa, Polandia. Kuliah yang berlangsung pada tanggal 6 April 2018 tersebut dilakukan di dua kelas yang terpisah masing-masing untuk topik “Judicial law-making” dan “Legal Pluralism: Indonesia’s Experience”.

Pada kuliah sesi pertama tersebut, Shidarta menjelaskan tentang arti penting penemuan hukum, khususnya dalam rangka mengatasi kekuranglengkapan dan ketiadaan undang-undang. Ia lalu memberikan contoh bagaimana hakim-hakim di Indonesia diajarkan untuk menggunakan metode penemuan hukum ini melalui contoh-contoh kasus. Kuliah ini selain diikuti oleh para mahasiswa juga oleh dosen-dosen hukum di Kozminski University. Dalam sesi tanya jawab, tampak mahasiswa-mahasiswa sangat antusias dengan topik ini, misalnya mereka mengaitkannya dengan keberadaan yudiksi pengadilan agama dan eksistensi hukuman mati di Indonesia. (***)


http://www.kozminski.edu.pl/pl/aktualnosci/aktualnosc/wizyta-w-alk-dr-shidarta-sh-mhum-z-binus-university-w-jakarta-barat-dzakarta-indonezja/



Kelanjutan tentang berita di atas dapat dibaca dalam tautan di bawah ini:

PLURALISME HUKUM SEBAGAI TOPIK DALAM KULIAH SHIDARTA DI WARSAWA, POLANDIA

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close