People Innovation Excellence

PERTEMUAN ‘INDONESIAN-SWISS INTELLECTUAL PROPERTY PROJECT’


Dosen Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS Dr. Besar, pada tanggal 24 April 2019, berkesempatan diundang dalam pertemuan membahas rencana kegiatan training of trainers (ToT) di bawah koordinator Asosiasi Sentra Kekayaan Intelektual Indonesia (ASKII). Acara berlangsung di Setiabudi One, Kuningan, Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, hadir dosen dari  Universitas Islam Indonesia (UII) Dr. Budi Agus Riswandi dan perwakilan dari Indonesian-Swiss Intellectual Property Project (ISIPP) Reto Meili. Rencana ToT tersebut di peruntukan bagi Seluruh Sentra Kekayaan Intelektual dengan pembagian sebagai berikut: (1) ToT untuk Pengurus ASKII; dan (2) ToT untuk Sentra-Sentra KI yang tergolong telah berkembang, seperti UI, BINUS, Unpad, UGM, Unair, dan UII; dan (3)  ToT untuk Sentra-Sentra KI yang belum cukup berkembang dalam penanganan Sentra KI. Rencana kegiatan akan dilakukan pada bulan Agustus 2019, semula bertempat di Universitas Telkom selama dua sampai tiga hari. Karena kendala waktu, maka kemungkinan tempat penyelenggaraan akan diadakan di Kampus BINUS.

Dalam kesempatan itu, perwakilan dari ISIPP menyatakan bahwa selama ini kerja sama yang dilakukannya baru dengan lembaga-lembaga non-universitas. Dr. Besar mengusulkan agar ISIPP dapat memanfaatkan peluang kerja sama dengan universitas-universitas. Swiss adalah salah satu negara di Uni Eropa yang layak untuk dijadikan contoh pengelolaan sistem perlindungan kekayaan intelektual. (***)

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close