People Innovation Excellence

PENUTUPAN PKPA ANGKATAN KE-10 PERADI-BINUS

Pada tanggal 5 Mei 2024, setelah berlangsung selama tiga minggu berturut-turut, penyelenggaraan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Angkatan ke-10, kerjasama antara DPC PERADI Jakarta Barat dan BINUS University, telah ditutup oleh Prof. Dr. Fauzi Yusuf Hasibuan, S.H., M.H. (Ketua Dewan Pakar DPN PERADI). Sejumlah pengurus DPC PERADI Jakarta Barat juga ikut hadir pada acara tersebut, baik secara luring maupun daring. Tampak hadir secara daring Ketua Dewan Pegurus Pusat Bantuan Hukum DPN PERADI Dr. Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M., M.H.

Pada saat acara ini ditutup di Kampus Kijang BINUS, tercatat ada 292 orang peserta aktif pada PKPA kali ini. Jumlah ini merupakan rekor dari penyelenggaraan PKPA yang diadakan oleh PERADI. Hal ini, menurut Ketua Panitia Genesius Anugerah, S.H., sebagai bukti kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinan PERADI yang resmi dan BINUS University.

Ikut memberikan sambutan sebagai wakil dari BINUS adalah dosen Business Law BINUS, Shidarta. Beliau menekankan makna profesi luhur advokat, yang bekerja untuk memaksimalkan perlindungan atas kepentingan klien, bukan dengan menjanjikan kemenangan. Hal ini, menurutnya, sesuai dengan hakikat perikatan yang dijalin antara advokat dan kliennya sebagai perjanjian untuk mengusahakan (inspanningsverbintenis),bukan menjanjikan hasil (resultaat verbintenis).

PKPA kerjasama DPC PERADI Jakarta Barat dan BINUS ini memang selalu menghadirkan para pakar yang sangat dikenal kompetensinya. Di antara para praktisi hukum dan akademisi hukum senior itu antara lain terdapat Dr. Suhartoyo, S.H..M.H., yang saat ini menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi, kemudian juga dihadirkan sebagai narasumber seperti Prof. (HC UJ) Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M. (Ketua DPN PERADI) dan Prof. (HC Unissula) Dr. Syahlan, S.H. M.H. (Wakil Ketua PT Kepulauan Riau). (***)




 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close