People Innovation Excellence

AKSELERASI PENERAPAN PEMBELAJARAN DENGAN KECERDASAN BUATAN


Kecerdasan buatan (artificial intelligence) sudah hadir di tengah-tengah kehidupan manusia di era digital dan fenomena ini ikut mempengaruhi proses belajar-mengajar. Komponen yang pertama-tama perlu diberikan pemahaman yang tepat guna menyiasati pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan ini adalah dosen. Untuk itu pada tanggal 10-11 November 2023, bertempat di Bigland Hotel, hampir seluruh dosen tetap BINUS University mengadakan rapat kerja untuk memperkuat faculty members dalam pemanfaatan teknologi digital dan kecerdasan buatan guna mendukung akselerasi caturdharma yang terintegrasi. Para dosen ini datang dari berbagai kampus BINUS di Malang, Bandung, Semarang, Bekasi, serta kampus-kampus Jakarta.

Dosen-dosen Jurusan Hukum Bisnis yang ikut hadir adalah Ketua Jurusan Dr. Ahmad Sofian, Sekretaris Jurusan Dr. Besar, para dosen Dr. Bambang Pratama, Dr. Vidya Prahassacita, Dr. Erni Herawati, Dr. Stijn Cornelis van Huis, Dr. Reza Zaki, Paulus Aluk Fajar, Nirmala Many, dan Shidarta.

Dalam rapat kerja ini secara khusus dibahas langkah-langkah BINUS untuk mengintegrasikan pembelajaran tentang teknologi digital dan kecerdasan buatan kepada para mahasiswa dan berlaku untuk seluruh angkatan. Bagi mahasiswa angkatan terbaru (Binusian 2028), diwajibkan pula untuk mengikuti mata kuliah dasar-dasar kecerdasan buatan sejak tahun pertama mereka menempuh pendidikan di BINUS. (***)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close