People Innovation Excellence

KUNJUNGAN JURUSAN HUKUM BISNIS BINUS DI PAMERAN UMKM BANGKA BARAT



Sebagai bagian dari realisasi proyek inisiatif yang digagas oleh Jurusan Hukum Bisinis BINUS, pada tanggal 30-31 Agustus 2023, tim dosen BINUS berkesempatan meninjau penyelenggaraan pameran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung. Kunjungan ini sekaligus melaporkan perkembangan pendaftaran merek bagi pelaku-pelaku UMKM kepada Dinas Koperasi, UMKM, dan Perindustrian I(KUP) Bangka Barat serta menjajaki kemungkinan kerja sama berikutnya. Tahap pertama program ini sudah berhasil mengakomodasi sebanyak 10 merek dari berbagai area UMKM dan sedng menunggu persetujuan dari Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam kunjungan ini, rombongan Jurusan Hukum Bisnis BINUS dIpimpin oleh Dr. Ahmad Sofian, didampingi oleh Dr. Bambang Pratama, Dr. Besar, dan Shidarta. Mereka berkesempatan mewawancarai pelaku UMKM dari kelompok-kelompok usaha binaan Dinas KUP setempat. Rombongan diterima oleh Kepala Seksi UMKM Imam Dwi Feryanto, A.Md.  Tim dosen juga membuat video singkat yang merekam aktivitas para pelaku UMKM dalam pameran tersebut.

Pada saat bertemu dengan pelaku UMKM juga disampaikan program yang sedang dijalankan oleh Jurusan Hukum BINUS untuk membantu pelaku UMKM. Tim juga menawarkan agar pelaku UMKM yang dibantu pendaftaran mereknya dapat ditambah lagi, namun hal ini memerlukan bantuan dari Dinas terkait kelengkapan dokumen-dokumen yang diperlukan.

Rombongan BINUS juga sempat meninjau produk-produk UMKM hasil binaan PT Timah, yang sebagian dipamerkan di “Woonhuis te Pangkalpinang” sebelum tim kembali ke Jakarta. Tim juga sempat mampir di beberapa lokasi wisata untuk menyaksikan aktivitas pelaku UMKM di provinsi tersebut dan menikmati sajian kuliner khas Bangka. (***)




 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close