People Innovation Excellence

BINUS HADIRI ARTICLE WRITING WORKSHOP DI BANDUNG


Pada hari selasa-kamis, 6-8 Juni 2023, Indonesian Society of International Lecturers (ISILL) dan Asosiasi Pengelola Jurnal Hukum Se-Indonesia (APJHI) mengadakan Article Writing Workshop di Hotel Mercure Nexa, Bandung bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran. Dosen dan mahasiswa BL BINUS yang turut hadir antara lain Muhammad Reza Syariffudin Zaki, Agus Riyanto, Besar, dan Steven Tanjaya.

Kegiatan ini juga didukung oleh 5 Jurnal di Indonesia antara lain Indonesian Journal of International Law, Brawijaya Law Journal, Padjadjaran Journal of International Law, Lampung Journal of International Law, Uti Possidetis. Jurnal-jurnal tersebut telah terindeks Sinta hingga Scopus. Dalam rangka mendorong para anggota ISILL untuk menjadi Guru Besar, workshop ini mencoba memberikan berbagai materi yang tidak hanya berkutat pada tekhnis penulisan, namun juga menstimulasi para penulis untuk mampu melahirkan pemikiran-pemikiran baru di isu hukum internasional. Dalam kesempatan ini juga turut hadir narasumber yakni Prof. Atip Latipulhayat, S.H., LL.M., Ph.D. (Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran) dan Dhiana Puspitawati, S.H., LL.M., Ph.D. (Ketua APJHI).

Arie Afriansyah, S.H., M.I.L, Ph.D selaku Ketua ISILL menyambut baik antusiasme para peserta hingga akhirnya terpilih 15 artikel yang di distribusi ke 5 jurnal yang bekerjasama dengan ISILL dan APJHI tahun ini. Para penulis berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia. Mereka memiliki kekhasan dalam penulisan sehingga mampu menjadi daya tarik bagi para pengelola jurnal untuk mempublikasikannya. Sementara itu Dr. Diajeng Wulan Christianti, S.H., LL.M. selaku Ketua panitia pada kegiatan ini mengaku senang karena Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran dipercaya menjadi tuan rumah pertama pada gelaran Article Writing Workshop tahun 2023. Tentu saja ini akan menjadi ajang untuk meningkatkan kemampuan publikasi para anggota ISILL di seluruh Indonesia. (***)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close