People Innovation Excellence

PEMBIMBINGAN UMKM BANGKA BARAT

Pada Rabu, tanggal 10 Mei 2023, secara daring dilangsungkan pembimbingan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Bangka Barat. Pembimbingan ini diberikan dalam rangka membantu para pelaku usaha mendaftarkan merek-merek dari produk makanan hasil industri rumah tangga setempat. Mereka antara lain memiliki usaha berupa empek-empek udang, kemplang, kue bolu, dan makan olahan lainnya. Sayangnya, merek-merek yang sudah digumakan selama berberapa tahun itu belum didaftarkan. Ada juga satu merek yang telah dicoba didaftarkan, tetapi belum berhasil.

Program pembimbingan ini adalah realisasi dari proyek inisiatif dari dosen-dosen Program Studi Hukum Bisnis BINUS tahun 2023. Pada acara pembimbingan ini hadir dosen-dosen Dr. Ahmad Sofian, Dr. Bambang Pratama, Dr. Besar, dan Shidarta. Mereka berempat berdiskusi langsung dengan para pelaku UMKM yang hadir di pertemuan tersebut terkait unsur-unsur dari etiket merek yang mereka kirimkan. Para dosen memberikan sejumlah catatan terhadap merek-merek yang digunakan saat ini agar tidak berpotensi ditolak saat proses pemeriksaan nanti di Kementerian Hukum dan HAM. Proyek inisiatif BINUS ini berharap dapat membantu sedikitnya sepuluh pelaku UMKM dalam pendaftaran merek tersebut, dengan dana sepenuhnya ditanggung oleh BINUS.

Ikut hadir dalam acara tersebut Staf Khusus Bupati Bangka Barat Hermansyah, S.H., M.H., berserta Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DKUP) Aidi, S.K.M, dan Kasi UMKM DKUP Imam Dwi Firyanto. (***)


 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close