People Innovation Excellence

KEJAKSAAN NEGERI JAKARTA BARAT SIAP MENJADI REKANAN GLS DAN 3+1 BINUS

Pada tanggal 10 Februari 2015, salah satu dosen Jurusan Business Law BINUS Ahmad Sofian, S.H., M.A. berkesempatan bertandang ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Beliau diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Dr. Reda Mantovani, S.H., LL.M. yang didampingi oleh Kepala Seksi Intel Chairun Parapak, S.H., M.Hum. Dalam pertemuan yang hangat ini, disepakati bahwa Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bersedia menjadi rekanan (partner) dalam Global Learning System (GLS) BINUS.

GLS adalah program kerja sama yang melibatkan pihak eksternal BINUS untuk ikut mengevaluasi proses pembelajaran di BINUS. Rekanan kerja sama ini diberi akses untuk mengomentari kurikulum, silabus, dan berpartisipasi dalam diskusi via online.

Dalam pembicaraan ini juga dijajaki dibangunnya kesepakatan antara BINUS dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, atau dengan Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) dalam memperkuat pendidikan hukum di Indonesia pada umumnya dan di BINUS khususnya.

Dalam kesempatan berikutnya Ahmad Sofian juga menjelaskan tentang program 3+1 yang dikembangkan di BINUS. Program 3+1 memberi kesempatan kepada setiap mahasiswa BINUS untuk selama satu tahun menyelami pengalaman bekerja di ranah praktik hukum. Kegiatan ini ditempatkan sebagai bagian tidak terpisahkan dari pengetahuan teoretis yang sudah mereka peroleh selama tiga tahun sebelumnya.

Kajari menyambut baik program ini karena bisa diintegrasikan dengan program magang di lingkungan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan sebagai pilot project-nya bisa dilaksanakan di lingkungan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat dan/atau kejaksaan negeri lainnya di lingkungan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Beliau berharap paling lambat Februari 2016 ini sudah ada draf MoU sehingga bisa didiskusikan di lingkungan internal kejaksaan untuk mendapatkan masukan atau saran perbaikan. Di akhir pertemuan ini, Kajari memberikan sebuah buku yang ditulisnya sendiri kepada Ahmad Sofian; sebuah buku berjudul “Penyadapan Vs Privasi”. (***)


photo.1.000


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close