People Innovation Excellence

PRESENTASI DOSEN DAN MAHASISWA HUKUM BINUS DI ICMIS 2021


Pada tanggal 27 Agustus 2021, sejumlah dosen dan mahasiswa Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS mempresentasikan hasil paper mereka di kegiatan International Conference on Management Information System (ICMIS) tahun 2021 yang diadakan oleh Rahardja University & Universitas Pelita Harapan secara virtual.

Terdapat dua paper yang dibawakan oleh dosen dan mahasiswa hukum BINUS di dalam konferensi ini, masing-masing berjudul “National Logistic Ecosystem (NLE) As Indonesian Trade Strategy In ASEAN to Improve National Economic” yang ditulis oleh Muhammad Reza Syariffudin Zaki, David Petra Chendana, dan Marcelino Alfrediko Slaat; dan paper kedua berjudul “The Development Of A Land Value Database With The Involvement Of The Community To Organize An Electronic Land Tax System In South Tangerang” yang ditulis oleh Erni Herawati dan Siti Yuniarti.

Reza Zaki menjelaskan bahwa paper ini mencoba mendorong perubahan kepabeanan ke sistem digitalisasi melalui National Logistic Ecosystem (NLE) yang baru-baru ini dikembangkan di bawah Kementrian Keuangan RI dan beberapa lintas kementrian untuk mendukung perkembangan ekonomi nasional terutama di bidang ekspor. Hal ini diatur di dalam Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penataan Ekonomi Logistik Nasional. Sementara itu Erni Herawati menjelaskan bahwa paper-nya mengulas mengenai upaya perbaikan sistem electronic land tax system di daerah Tangerang Selatan. Paper yang dibawakan dalam konferensi ini akan menjadi bagian dari publikasi internasional untuk dosen dan mahasiswa. (***)


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close