People Innovation Excellence

BL BINUS JUARA DUA LOMBA DEBAT 2021



Mahasiswa Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS berhasil meraih Juara II Lomba Debat Tingkat Nasional tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Mulawarman. BL BINUS diwakili oleh delegasi atas nama Alma Dwi Ramadiani (Binusian 2022), Khalisha Dhia (Binusian 2023), dan Ibrahim Al Ajib (Binusian 2023). Lomba debat ini diadakan  dalam rangka Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Mulawarman (Unmul) ke-18. Pemenang dari lomba ini diumumkan pada Senin, 9 Agustus 2021.

Lomba debat ini dilaksanakan pada tanggal 9-25 Juli 2021 dengan mosi debat “Lockdown sebagai Solusi Penyembuhan Indonesia”.  Setiap tim masing-masing harus memaparkan argumen pro dan kontra terkait mengapa lockdown merupakan atau bukan merupakan solusi yang tepat. Ibrahim Al Ajib dalam pemaparannya sebagai pihak kontra, berargumen bahwa lockdown bukan merupakan solusi yang tepat karena besarnya dana APBN dan APBD yang harus dikeluarkan serta risiko hancur leburnya perekenomian bilamana negara memilih untuk melakukan lockdown. Di sisi lain, pada pihak pro, Alma Dwi Ramadiani berargumen bahwa lockdown merupakan solusi yang tepat dalam bentuk pelaksanaan pembatasan wilayah serta penutupan border yang lebih ketat untuk menekan angka positif dan angka kematian akibat Covid-19 di dalam negeri. Kedua argumen ini dibuka dan dirangkum dengan baik oleh Khalisha Dhia.

Tim Debat BL BINUS ini dibentuk dalam waktu relatif singkat, di bawah bimbingan dosen/pelatih Dr. Muhammad Reza Syariffudin Zaki, S.H.,M.A. Delegasi melakukan riset multidisipliner baik dalam kajian hukum, ekonomi, maupun kesehatan. Pemenang pertama dalam lomba ini diraih oleh tim dari Universitas Diponegoro. (***)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close