People Innovation Excellence

MAHASISWA BUSINESS LAW BINUS MERAMBAH KE KANCAH INTERNASIONAL

Tiga mahasiswa Business Law BINUS menjadi peserta dalam International Humanitarian Law Moot Court Competition (IHL) ke-15, yang tahun ini diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dan Universitas Udayana, Denpasar, Bali. Sebagai objek utama pembahasan IHL mengangkat tema besar hukum humaniter. Dalam kompetisi ini setiap delegasi ditunjuk sebagai kuasa hukum dari pihak penuntut dan tertuntut, dan diberikan tugas untuk menuliskan argumentasi hukum mengenai masalah hukum humaniter tertentu dalam Bahasa Inggris. Kompetisi ini terbagi dari dua tahap yaitu national round dan international round. Delegasi yang berhasil masuk ke dalam final national round akan bertanding ke international round (Skala Asia-Pasifik) yang diselenggarakan di Hongkong.

Tiga mahasiswa yang menjadi delegasi Business Law BINUS adalah Muhammad Farhan Akmal (Binusian 2021), Ivan Raditya Sinay (Binusian 2022), dan Ibrahim Al-Ajib (Binusian 2023). Mereka merupakan delegasi pertama yang berhasil menuntaskan perlombaan peradilan semu internasional sepanjang sejarah berdirinya Business Law Binus. Delegasi yang dikirimkan untuk berpartisipasi dalam ajang kompetisi tersebut merupakan bagian dari International Law Student Association of Binus University (ILSA Binus), yaitu asosiasi mahasiswa hukum internasional yang didirikan pada awal tahun 2020. Dalam kompetisi ini mereka dibimbing oleh Heru Annas Syahdio, ACIArb yang merupakan runner-up dari National Round kompetisi IHL pada tahun 2018 lalu.

Pada 25 September 2020 delegasi dari Business Law Binus ini telah mengirimkan berkas argumentasi kepada IHL. Saat ini para delegasi tengah menunggu pengumuman pada awal November 2020 nanti. Dikarenakan adanya pandemi Covid-19 perlombaan ini dilakukan secara daring sehingga tidak ada persidangan. Namun hal ini tidak mempengaruhi antusias dari delegasi yang dikirimkan. Saat ini ILSA Binus sedang mempersiapkan delegasi lain untuk berpartisipasi dalam perlombaan peradilan semu internasional lainnya. (***)


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close