People Innovation Excellence

BINUS SEBAGAI TUAN RUMAH RAPAT FORUM DOSEN PERSAINGAN USAHA

Pada tanggal 3 September 2020, Jurusan Hukum Bisnis BINUS menjadi tuan rumah penyelenggaraan seminar dan rapat Forum Dosen Persaingan Usaha (FDPU) secara daring (online). Rapat didahului dengan seminar mengenai pengajaran persaingan usaha dari perspektif ekonomi/bisnis dan hukum. Bertindak sebagai pembicara adalah Dr. Dedie S. Martadisastra, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universias Trisakti sekaligus mantan komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha dan Dr. Chandra Yusuf, dosen Magister Kenotariatan Universitas Yarsi. Moderator seminar adalah Dr. Bambang Pratama dari Jurusan Hukum Bisnis BINUS.

Setelah seminar berakhir, Ketua FDPU Shidarta, yang adalah dosen dari Jurusan Hukum Bisnis BINUS membuka acara, diikuti oleh paparan dari Prof. Dr. Ningrum Natasya Sirait (Universitas Sumatera Utara) yang menjelaskan latar belakang pendirian FDPU. Forum ini didirikan di Kampus Alam Sutera BINUS tanggal 5 April 2017. Saat ini terdapat 217 orang anggota, tersebar di 107 perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Acara rapat dipandu oleh Shidarta oleh Dr. Ahmad Sofian yang saat ini menjabat sebagai Ketua Juusan Hukum Bisnis BINUS, dibantu oleh Maria Olfah dari STAI Siti Khadijah Muara Teweh. Rapat berhasil memutuskan beberapa poin penting guna memformalkan forum dosen ini menjadi asosiasi dosen. Dalam waktu dekat disepakati untuk dibentuk tim kecil sebaai pendiri asosiasi.  Untuk itu, dalam rapat ini juga dihadirkan notaris Fully Handayani Ridwan untuk memberi masukan tentang bentuk badan yang akan didirikan, yang sarannya adalah perkumpulan berbadan hukum. (***)

 

 

 

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close