People Innovation Excellence

PEREKRUTAN MAGANG MAHASISWA DI POLDA METRO JAYA


Sebagai universitas yang dikenal luas berfokus pada teknologi informasi dan komunikasi  (ICT), BINUS University tentu menjadi “gudang”-nya tenaga-tenaga muda terdidik di bidang ini. Keahlian di bidang ini sangat diperlukan oleh bangsa dan negara, khususnya dalam rangka menyikapi maraknya industri berbasis teknologi informasi dan komunikasi, termasuk tentu saja potensi penyalahgunaannya.

Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS selama ini telah berkontribusi aktif membantu aparat penegak hukum dengan memberikan konsultasi melalui Subdit V Cyber Crime Krimsul Polda Metro Jaya. Dosen-dosen Jurusan Hukum Bisnis BINUS yang dipimpin oleh Dr. Bambang Pratama bahkan secara rutin dijadikan narasumber untuk memberi masukan terkait kasus-kasus cyber crime yang terjadi dan membutuhkan solusi secara hukum.

Kerja sama yang lebih erat dengan Polda Metro Jaya juga dilakukan baru-baru ini dalam format pembukaan akses magang untuk para mahasiswa. Program magang tersebut ditujukan untuk mahasiswa BINUS University pada kurun waktu semester genap tahun 2019.  Mahasiswa yang direkrut kali ini adalah mahasiswa BINUS jurusan Cyber Security, sesuai kebutuhan jangka pendek Kepolisian menghadapi kasus-kasus hukum siber dewasa ini. Kompleksitas kasus-kasus yang terjadi di bidang siber, tentu akan memperkaya wawasan mahasiswa tersebut terkait bidang keilmuan yang sedang mereka tekuni. Tentu saja, keberadaan dosen-dosen Jurusan Hukum Bisnis BINUS yang telah berkontribusi membantu Polda Metro Jaya saat ini, juga akan membantu mendampingi mahasiswa dari aspek penelaahan hukum, sehingga pada gilirannya akan memperkaya pembelajaran di rumpun keilmuan hukum teknologi informasi dan komunikasi (ICT Law).

Kerja sama perekrutan mahasiswa untuk magang di Polda Metro Jaya merupakan program perdana yang diinisiasi Jurusan Hukum Bisnis BINUS dalam rangka mendukung program 3+1 yang dilakukan oleh BINUS University.  Meskipun saat ini Polda Metro Jaya belum membutuhkan para mahasiswa dari Jurusan Hukum Bisnis BINUS, diharapkan dengan dibukanya akses magang untuk mahasiswa BINUS tersebut, akan makin mempererat kerja sama yang selama ini sudah terjalin antara institusi Kepolisian RI dan BINUS University. (***)


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close