People Innovation Excellence

PENJAJAKAN KERJA SAMA DENGAN UNIVERSITAS SHIH CHIEN, TAIWAN

 


Pada tanggal 26 April 2019, Rektor Universitas Shih Chien, Taipei (Taiwan) Mr. Michael J.K. Chen, Ed.D. didampingi oleh Sekretaris Eksekutif Mr. Ryan Wu dan pejabat dari TETO Mrs. Shi Meiqi, berkunjung ke Kampus BINUS. Pada kesempatan itu, Ketua Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS ikut diundang menghadiri dan berdiskusi dengan para tamu tersebut, menjajaki kerja sama yang bisa dilakukan antara kedua universitas. Ikut hadir dalam acara ini dari BINUS adalah pimpinan BINUS Global dan Danendro Adi, S.Sn., M.Arts., Dekan School of Design (SoD).

Ketua Jurusan Hukum Bisnis BINUS Shidarta menjelaskan keunikan yang dimiliki oleh Jurusan Hukum Bisnis ini dengan konsentrasi pada bidang ICT Law dan ITC Law. Rektor Universitas Shih Chien menyatakan senang mendapat penjelasan ini karena area hukum seperti ini sangat fokus. Ia menunjuk ada jurusan di universitasnya, yaitu Internatiional Business, yang memiliki irisan beberapa mata kuliah. Untuk itu, terbuka kemungkinan bagi mahasiswa hukum di BINUS melakukan student exchange untuk mengambil beberapa kredit di sana. “Hal serupa sebenarnya sudah dilakukan oleh Jurusan Hukum Bisnis BINUS dengan Universitas Cheng Shiu di Kaohsiung, Taiwan,” ujar Shidarta yang juga pernah menjadi visiting lecturer di Taiwan.

Di samping itu, saat ini Jurusan Hukum Bisnis BINUS, bersama dengan Jurusan Hubungan Internasional, dan Jurusan Sastra China sedang terlibat dalam penelitian bersama berkaitan dengan masalah-masalah hukum, hubungan politik, dan budaya antara Indonesia dan Taiwan. Proyek penelitian ini sudah berjalan selama satu tahun terakhir di bawah pendanaan Pemerintahan Taiwan. (***)

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close