People Innovation Excellence

PRESENTASI DOSEN DAN MAHASISWA HUKUM BINUS DI RAMLAS 2021


Pada tanggal 14 September 2021, dosen dan mahasiswa Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS mempresentasikan hasil paper mereka di kegiatan Renconstruction and Law and Social in The New Life Ramlas tahun 2021 yang diadakan oleh Universitas Riau secara virtual.

Paper yang dibawakan oleh dosen dan mahasiswa hukum BINUS di dalam konferensi ini berjudul “Analysis of Halal Standards In Disputes on Chicken Meat Imports Between Indonesia and Brazil At The World Trade Organization (WTO)” yang ditulis oleh Muhammad Reza Syariffudin Zaki, Duta Immanuel Sitorus, dan Ramadhani Syahputra.

Para penyaji tersebut menjelaskan bahwa paper mereka mengulas mengenai kedudukan sertifikasi halal dalam sistem hukum nasional di Indonesia memiliki posisi sentral, karena sertifikasi halal tertuang dalam UU Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal.  Jaminan itu terintegrasi dalam satu sistem hukum, yaitu substansi hukum yang mempunyai kekuatan hukum dan kepastian hukum yang sama yaitu mengikat dan ini sebagai upaya untuk melindungi konsumen terutama masyarakat Indonesia dalam mengkonsumsi produk hewani. Para penyaji menekankan bahwa regulasi mengenai standar halal yang diterapkan oleh Indonesia saat ini tidak bertentangan dengan aturan-aturan yang diatur oleh World Trade Organization (WTO) dan mereka mendorong perkembangan kedaulatan Indonesia yang dapat digunakan dalam setiap perdagangan internasional. Paper yang dibawakan dalam konferensi ini akan menjadi bagian dari publikasi internasional untuk dosen dan mahasiswa. (***)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close