People Innovation Excellence

PRESENTASI 4 DOSEN BINUS DI KONFERENSI INTERNASIONAL MARITIM







Pada tanggal 3-5 September 2018, bertempat di Hotel Soll Marina, Bangka Tengah, berlangsung International Conference on Maritime and Archipelago (Icoma) 2018, yang diselenggarakan oleh Universitas Bangka Belitung, Universitas Diponegoro, Polman Babel, dan Kemenristek Dikti. Dalam kesempatan tersebut hadir empat orang dosen dari Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS, yaitu Dr. Shidarta, S.H., M.Hum., Dr. Ahmad Sofian, S.H., M.A., Erna Ratnaningsih, S.H., LL.M, dan Nirmala Many, S.H., MCL.

Keempat dosen tersebut membawakan makalah dengan judul berbeda, namun menarik cukup banyak perhatian dalam konferensi ini. Shidarta membahas tentang penafsiran ekstensif terhadap Pasal 101 Undang-Undang Perikanan. Ahmad Sofian mnyinggung topik ini dengan perspektif berbeda, dilihat dari tindakan peledakan dan penenggelaman kapal menurut ketentuan hukum pidana internasional. Nirmala Many menyinggung tentang kebijakan poros maritim. Sementara Erna Ratnaningsih menelaah mengenai perlindungan bagi anak-anak Indonesia yang saat ini menghuni penjara-penjara di Australia, yang sebagian masuk ke negara itu melalui jalur laut.

Konferensi internasional ini merupakan kali pertama diadakan oleh tuan rumah Universitas Bangka Belitung dan diharapkan dapat berlangsung pada tahun-tahun selanjutnya. Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS termasuk salah satu dari sekian perguruan tinggi yang berkontribusi menyumbangkan makalah dan presentasi pada hari pertama konferensi yang dibuka oleh Gubernur Bangka Belitung tersebut. (***)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close