People Innovation Excellence

KULIAH UMUM DOSEN HUKUM BINUS DI UNIVERSITAS BANGKA BELITUNG




Pada tanggal 12 September 2018, rombongan dosen Jurusan Hukum Bisnis BINUS dipimpin oleh Ketua Jurusan Shidarta, bersama dengan dua dosen lainnya Erna Ratnaningsih dan Nirmala Many, mendapat undangan untuk mengunjungi Kampus Universitas Bangka Belitung (UBB) di Merawang, Bangka. Pada kesempatan itu, Shidarta tampil membawakan kuliah umum bagi para mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung. Topik yang dibawakan tentang penalaran hukum. Topik ini menarik minat para mahasiswa yang hadir memenuhi auditorium FH UBB, sebagaimana terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan. Shidarta sendiri menyatakan terkesan dengan keseriusan mahasiswa FH UBB dalam mempelajari dasar-dasar ilmu hukum.

Rombongan dosen BINUS disambut oleh Dr. Derita Prapti Rahayu, S.H., M.H (Ketua Juusan Hukum) dan dua dosen lainnya, yaitu Dr. Dwi Haryadi, S.H., M.H dan Dr. Faisal, S.H., M.H. Kunjungan dosen-dosen Jurusan Hukum Bisnis BINUS di UBB bersamaan dengan kegiatan konferensi internasional tentang maritim (Icoma 2018), yang salah satu penyelenggaranya adalah UBB. Konferensi tersebut akan berlangsung di dekat bandara kota Pangkalpinang, di kabupaten Bangka Tengah, tanggal 13-15 September 2018. Dosen-dosen hukum BINUS, yaitu Shidarta, Erna Ratnaningsih, Nirmala Many, dan Ahmad Sofian, adalah para pemakalah yang akan tampil dalam konferensi internasional ini.

Dalam kunjungan ke UBB ini, selain dilakukan kuliah umum, juga dijalin komunikasi  antara dosen-dosen BINUS dan rekan-rekan di perguruan tinggi negeri di Provinsi Bangka Belitung tersebut. Melalui komunikasi ini antara lain disepakati pada tahun 2019, kampus UBB akan menjadi tuan rumah konferensi filsafat hukum Indonesia, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Filsafat Hukum Indonesia (AFHI). Shidarta adalah salah satu pendiri dari AFHI dan BINUS pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan AFHI ini pada tahun 2014. (***)

 

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close