People Innovation Excellence

MAHASISWA DOKTOR HUKUM USU SEBAGAI PENYAJI KONFERENSI LOF2OL




Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS pada tanggal 5-6 September 2018 mengadakan konferensi dengan nama “Law of the Future and the Future of Law” (LoF2oL). Konferensi ini merupakan salah satu subkonferensi dari International Conference on Social Sciences, Law, Arts, and Humanities (ICSSLAH) yang sudah berlangsung untuk ketiga kali. Sementara untuk konferensi LoF2oL sendiri, baru diadakan pertama kali tahun 2018 ini karena pada tahun-tahun sebelumnya, Jurusan Hukum Bisnis menyelenggarakan konferensi internasional di bawah payung berbeda, bekerja sama dengan Asosiasi Filsafat Hukum Indonesia (AFHI).

Dalam konferensi yang prosiding dan sebagian papernya diproyeksikan untuk dipublikasikan dalam jurnal terindeks Scopus, telah terseleksi sebanyak 26 paper, baik yang dibawakan oleh penyaji tunggal maupun kolaborasi. Mereka datang dari berbagai universitas. Sebagian dari mereka datang dari Program Doktor Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara, Medan. Kehadiran mereka didampingi oleh salah seorang dosen senior dari FH USU, yaitu Prof. Dr. Ningrum Natasya Sirait, S.H., M.Li.

Dalam kunjungan di Kampus Alam Sutera, BINUS University, tempat konferensi berlangsung, rekan-rekan peserta program doktor tersebut juga berkesempatan bertemu dengan Prof. Dr. jur Stefan Koos, salah seorang visiting professor Hukum Bisnis BINUS dan Dr. Stijn Cornelis van Huis salah seorang kandidat Lecturer Specialist untuk Jurusan Hukum Bisnis BINUS. Dalam diskusi dengan Prof. Koos dan Dr. Stijn, yang dihadiri oleh Ketua Jurusan Hukum Bisnis BINUS Dr. Shidarta, dibahas beberapa hal yang menjadi perhatian dalam studi S-3 hukum saat ini, antara lain tentang publikasi internasional.

Prof. Ningrum yang selama ini sudah menjadi contact person dalam banyak kerja sama antara BINUS dan USU dalam naungan Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) berharap di masa yang akan datang, konferensi internasional yang diadakan oleh Jurusan Hukum Bisnis BINUS, dapat makin lebih dini diinformasikan kepada para calon peserta, khususnya mahasiswa Program Doktor Hukum di FH USU. Selain paper yang disajikan di sesi-sesi panel konferensi LoF2oL, para mahasiswa program doktor ini ada pula yang telah berpartisipasi dalam konferensi internasional yang diselenggarakan oleh BINUS Business School, yaitu International Conference on Management, Hospitality & Tourism, and Accounting (IMHA) pada tanggal 3-4 September 2018 di Kampug Anggrek, Jakarta. Secara keseluruhan,BINUS pada tahun ini telah menyelenggarakan delapan konferensi internasional sekaligus dengan subkonferensinya masing-masing. ICSSLAH dan IMHA tergolong konferensi yang sudah berjalan mapan, yakni dua tahun sekali, dan tahun ini paper yang diterima dalam ICSSLAH sudah mencapai di atas 800, sementara 600-an di antaranya ditulis oleh dosen-dosen BINUS. (***)

 

 

 

 

 

 

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close