People Innovation Excellence

HIBAH PENELITIAN TENTANG HAK UNTUK DILUPAKAN



Dua dosen Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS, Shidarta dan Bambang Pratama mendapat hibah dana penelitian dengan besaran Rp500 juta untuk jangka waktu tiga tahun. Hibah penelitian ini diserahterimakan melalui acara sosialisasi dan penandatangan kontrak di Ruang 822 Kampus Anggrek BINUS pada tanggal 28 Maret 2018. Hadir pada acara itu Prof. Dr. Tirta Mursitama Nugraha, Ph.D. mewakili Wakil Rektor bidang Riset dan Transfer Teknologi (RTTO) BINUS University. Selain itu juga hadir para penerima hibah penelitian dari berbagai jurusan dan program studi di lingkungan BINUS.

Penelitian yang akan dilakukan oleh kedua dosen Jurusan Hukum Bisnis ini mengambil tema tentang hak untuk dilupakan (the right to be forgotten). Hak ini, sekalipun sudah diakomodasi di dalam Undang-Undang Informatsi dan Teknologi Elektronik, kenyataannya masih belum bisa berjalan dengan berbagai persoalan. Ada permasalahan konseptual yang harus dibenahi agar dapat terintegrasi ke dalam sistem hukum Indonesia. Luaran dari penelitian ini secara konkret berupa modul-modul pelatihan di bidang hukum siber. (***)

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close