People Innovation Excellence

DOSEN BINUS DALAM GERAKAN PRO-BONO ORGANISASI BANTUAN HUKUM



Nirmala, S.H., M.C.L. termasuk salah satu dosen Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS yang aktif dalam organisasi advokat di Tanah Air. Terkait dengan posisinya di DPP Peradi, pada tanggal 24 Februari 2018, di selah-selah kesibukannya memberikan pelatihan pendidikan advokat di salah satu perguruan tinggi di Ciamis, ia juga hadir menjadi narasumber untuk kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) Organisasi Bantuan Hukum (OBH) se-Tasikmalaya yang diselenggarakan oleh
Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC PERADI) Tasikmalaya
bekerja sama dengan USAid dan the Asia Foundation. Materi yang dibawakan adalah
“Refleksi Gerakan Pro Bono OBH terhadap Kelompok Marjinal dan Rentan”. Rakor
tersebut dihari oleh 25 pimpinan OBH se-Tasikmalaya.

Pada kesempatan itu, Nrimala menekankan arti penting gerakan pro bono yang perlu digalakkan di lingkungan OBH di Indonesia, mengingat hal ini juga merupakan semangat di dalam Undang-Undang Bantuan Hukum. Hak untuk mendapatkan bantuan hukum tidak boleh sampai tidak menyentuh kaum marjinal dan rentan, sebab jika hal ini terjadi maka esensi keberadaan OBH tidak akan menyentuh visi dan misi kehadirannya di tengah masyarakat. (***)


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close