People Innovation Excellence

WORKSHOP UNTUK PARA HAKIM AGAMA DI PROVINSI RIAU




Pada tanggal 27-29 Oktober 2021, Jimly School of Law and Government, Komisi Yudisial, dan Konrad-Adenauer-Stiftung, mengadakan workshop Implementasi Kode Etika dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH) di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Riau. Acara ini sebenarnya telah direncanakan sejak setahun lalu, namun ditunda karena pandemi Covid 19. Acara diikuti oleh hakim-hakim dari lingkungan peradilan agama berbagai daerah di Provinsi Riau.

Dosen Jurusan Hukum Bisnis BINUS, Shidarta, diundang untuk memberikan materi tentang analisis penalaran hukum terhadap putusan hakim. Paparan dan diskusi untuk topik ini berlangsuing menarik selama dua jam lebih, dipandu oleh Drs.Muzajjn Machbub, M.Si. (Direktur Jimly School of Law and Government; mantan Sekjen KY).

Dalam diskusi dengan para hakim, dibahas tentang keunikan penalaran hukum dengan contoh-contoh kasusnya, serta bagaimana penalaran hukum itu biasa dituangkan oleh hakim dalam pertimbangan. Shidarta menunjukkan beberapa sisi yang perlu diperhatikan oleh para penalar hukum, sehingga buah dari penalaran itu dapat dipertanggungjawabkan. (***)


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close