People Innovation Excellence

STUDI BANDING FH TRISAKTI KE ‘BUSINESS LAW’ BINUS


Tiga dosen senior dari Fakultas Hukum Universitas Trisakti Jakarta, yaitu Dr. Dra. Hj. Siti Nurbaiti, S.H., M.H., Sulianti Salimin, S.H., M.H., dan Suci Lestari, S.H., M.H. pada tanggal 28 Agustus 2017, melakukan studi banding ke Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS. Mereka disambut oleh Dekan Fakultas Humaniora BINUS, yang dalam hal ini diwakili Ketua Jurusan Hukum Bisnis, Shidarta, bersama dengan para dosen di Kampus Kijang, Kemanggisan, Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, rekan-rekan dari Universitas Trisakti ingin berbagi pengalaman tentang penanganan mahasiswa internasional, penerapan kualifikasi kompetensi nasional, dan kesiapan menghadapi sertifikasi internasional. Menurut Shidarta, sebagai sebuah jurusan dan program studi yang baru didirikan, Business Law BINUS masih terus berbenah untuk menjadi yang terbaik. Disampaikannya, bahwa jurusan ini beruntung karena sudah berada dalam sistem Universitas Bina Nusantara yang sudah terkoneksi secara computerized, sehingga banyak urusan menjadi lebih mudah. Visi BINUS 2020, untuk menjadi world-class university, memang menuntut Jurusan Hukum Bisnis ikut bergerak cepat, dengan menjadikan kurikulumnya fokus pada pencapaian pembelajaran tertentu, tapi tanpa melupakan dasar-dasar pendidikan tinggi hukum pada umumnya. Atas dasar inilah, jurusan ini tidak ingin merekrut mahasiswa sebanyak-banyaknya, karena dikhawatirkan akan berkompromi terhadap kualitas lulusan.

Didiskusikan juga tentang apa yang saat ini sedang dijalankan di BINUS terkait program inbound dan outbound mahasiswa bekerja sama dengan mitra-mitra perguruan tinggi di luar negeri. Selain itu, pengalaman dalam penerapan program 3+1 (tiga tahun kuliah di kampus dan satu tahun praktik hukum di lapangan) juga menjadi topik menarik yang dibahas.

Pada kesempatan pertemuan ini, Jurusan Hukum Bisnis BINUS juga memberikan tanda kenangan berupa buku-buku karya para dosen. Di samping itu juga diserahkan buku yang memuat orasi dies tahun 2017. (***)

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close