People Innovation Excellence

PENELITIAN CYBER DENGAN DIRKRIMSUS SIBER POLDA METRO JAYA

Pada awal tahun 2018 Business Law Department melakukan penelitian di Dirkrimsus Siber Polda Metro Jaya tentang penanganan kasus siber. Penelitian yang dilakukan Business Law mendapat apresiasi dari Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono. Secara lebih lanjut Kombes Argo Yuwono mengatakan saat ini mulai banyak kasus-kasus siber yang terjadi sehingga dengan dilakukannya penelitian oleh Business Law Department Universitas Bina Nusantara diharapkan dapat memberikan gambaran tentang kasus siber secara akademis. Penelitian yang dilakukan oleh para dosen Binus beranggotakan dua dosen dari Business Law, Bambang Pratama dan Siti Yuniarti, dan dua dosen dari latar belakang ilmu komunikasi dan IT, yaitu Aloysius B. Gunawan,  Anindito dan Rido Sarwono. Penelitian yang dilakukan dengan latar belakang ilmu yang berbeda diharapkan dapat memberikan gambaran yang utuh tentang kasus siber tidak hanya dari perspektif hukum tetapi juga dari perspektif ilmu komunikasi dain IT. Dalam kesempatan yang sama juga, Business Law Department berharap dapat memberikan kontribusi lebih tidak hanya penelitian ke depannya. Selain itu dengan diadakannya penelitian siber diharapkan Dirkrimsus Siber Polda Metro Jaya bisa menjadi tempat bagi para mahasiswa Business Law untuk melakukan penelitian dan praktik hukum siber dalam memperdalam ilmu hukum khususnya hukum siber. (***)


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close