People Innovation Excellence

SEMINAR BELA NEGARA SIBER



Bambang Pratama salah satu dosen Business Law BINUS University menjadi salah satu narasumber dalam seminar yang bertema Bela Negara Cyber untuk Perdamaian dan Memperkokoh NKRI. Seminar Bela Negara tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017 di Wisma Atlet Kostrad Cilodong, Depok. Acara seminar difasilitasi oleh SMA Plus PGRI Cibinong, dengan dikomandoi oleh Bapak Basyarudin Thayib, Sekjen PB-PGRI M. Qudrat Nugraha dan bekerjasama dengan Yayasan Proisabera (Program Instal Bela Negara). Seminar Bela Negara dihadiri oleh sekitar 600 siswa dan para perwakilan guru dari SMA Plus Cibinong.

Adapun materi yang disampaikan terkait Bela Negara Siber oleh Bambang Pratama difokuskan pada empat (4) isu sentral dari siber yang menjadi isu global yang menjadi tantangan bangsa Indonesia, antara lain: cyber bullying, hoax, cyber economy, dan cyber crime. Hal yang perlu digarisbawahi dari 4 isu besar di atas adalah bagaimana peran para pemuda pemudi bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan bangsa di ruang siber untuk memperkokoh NKRI dengan cara mengoptimalkan potensi ekonomi yang ada di dalam ruang siber.

Narasumber lainnya dalam seminar Bela Negara adalah Kolonel Inf. Sunarto yang memberikan materi tentang varian perang modern saat ini, yaitu proxy war. Menurutnya, saat ini perang yang dihadapi oleh bangsa Indonesia memiliki musuh yang tidak terlihat secara kasat mata. Oleh sebab itu, penguatan nilai-nilai untuk menjaga ketahanan bangsa menjadi penting. (***)


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close