People Innovation Excellence

Seminar Cyber Security yang diselenggarakan Indonesia Cyber Security Forum (ICSF)

Salah satu dosen hukum siber business law BINUS dan juga anggora ICSF, Bambang Pratama, berkesempatan untuk hadir dalam kegiatan seminar tentang Cyber Security di Regional yang diselenggarakan Indonesia Cyber Security Forum (ICSF). Acara seminar diselenggarakan pada tanggal 21 Juli 2017 di Gedung Graha CIMB Niaga Jakarta. Menariknya, acara seminar ini merupakan acara pembuka dari halal yang dimotori oleh Bapak Ardi Sutedja. Menurutnya, acara halal bihalal merupakan sarana kopi darat bagi para anggota ICSF yang terdiri atas para praktisi, pebisnis dan akademisi.

Ada hal menarik dari materi yang disampaikan oleh narasumber seminar oleh praktisi TI,  Barry Green yang memaparkan pentingnya kemanan siber di era Internet of Things. Selanjutnya menurut Barry, dari sisi instrumen hukum, diperlukan adanya suatu konsensus toleransi atas suatu tindakan di ruang siber oleh negara-negara di dunia. Melalui konsensus nilai yang disepakati, maka ancaman siber bisa dihadapi bersama.

Selain itu, Barry juga mengatakan: model antisipasi cyber security yang paling ideal adalah model yang dilakukan di negara-negara Asia. Model ini adalah model kolaborasi antara para pengusaha dan komunitas seperti ICSF untuk mendorong pemerintah mengambil langkah secara bersama. Model partisipasi inilah yang dianggap paling ideal, karena dalam hukum selalu tertinggal dalam menangkap fenomena siber yang begitu cepat. Selain Barry Green, seminar ICSF juga mengundang narasumber dari Mc.Afee Security, Sangfor dan Ingram Micro.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close