People Innovation Excellence

HIMPUNAN MAHASISWA HUKUM BISNIS GELAR SEMINAR CYBER-LAW



Pada hari Sabtu (22/7/2017) Himpunan Mahasiswa Hukum Bisnis (Himslaw) BINUS mengadakan seminar bertemakan Cyber Law di Auditorium lantai 4 Kampus Anggrek BINUS. Ada dua topik besar yang diangkat, yaitu tentang Data Privacy Protection dan Cyber Law from Economic Aspects. Terdapat beberapa narasumber yang hadir di dalam seminar ini antara lain dosen Business Law BINUS Dr. Bambang Pratama, Executive Director of Public Policy in Indonesia Fintech Association, M.Ajisatria Suleiman, Foreign Counsel of Adnan Kelana Haryanto Hermanto Shirly King, dan CEO Legal Go Rahmat D. Putranto. Seminar ini dipandu langsung oleh masing-masing oleh dosen Jurusan Hukum Bisnis BINUS Reza Zaki dan Nirmala.

Seminar satu hari ini menyedot banyak peserta, baik mahasiswa maupun praktisi. Seminar ini merupakan seminar yang kesekian kalinya diadakan untuk tema Cyber Law. Namun, untuk kali ini kedua tema ini diangkat kembali karena makin aktual menyikapi perkembangan global seperti saat ini. Salah satu pembicarra, Bambang Pratama memaparkan bahwa Indonesia membutuhkan perlindungan hukum lebih tegas dalam proteksi data privasi yang berpotensi melanggar HAM user”.
Sementara itu, Rahmat D Putranto memberikan gambaran bahwa di masa depan, profesi hukum akan mulai bergeser dari konsep manual ke otomatisasi. Pekerjaan hukum akan semakin mudah dibantu oleh perkembangan tekhnologi. Orang yang awam hukum pun akan mampu mengakses hukum dengan mudah seperti membuat kontrak dengan bantuan tekhnologi. Dengan demikian, peran lawfirm dan notaris sudah mulai terancam di masa depan jika tidak segera menemukan formulasi baru yang bersinggungan dengan perkembangan tekhnologi. (***)


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close