People Innovation Excellence

TRANG CHU MINH DAN GERAKAN PROBONO TRUSTLAW.ORG

 



Pada Rabu tanggal 15 Maret 2017), mahasiswa Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS yang mengambil mata kuliah Hukum Internasional di bawah bimbingan dosen Reza Zaki mendapatkan kesempatan berinteraksi dengan dosen tamu dari Trustlaw.org. Tamu yang keluarganya berasal dari  Vietnam ini adalah Trang Chu Minh. Ia lahir dan besar di Hongaria, namun sekarang menetap di Inggris.

Trang Chu Minh adalah perwakilan Trustlaw.org yang merupakan institusi hukum di bawah Thomson and Reuters Foundation. Lembaga ini memiliki ratusan cabang di seluruh dunia. Saat ini Trustlaw.org tersebar di lebih dari 600 kantor hukum di berbagai negara, memiliki lebih dari 100 penelitian lintas negara, terdapat di 175 negara, memiliki lebih dari 100.000 ahli hukum dan lebih dari 2.600 jaringan, serta mendampingi lebih dari 2.900 komunitas kewirausahaan sosial.

Lembaga ini juga memberikan bantuan probono kepada gerakan social enterprises (kewirausahaan sosial), termasuk mendukung kiprah jurnalis independen, juga menginisiasi konferensi perempuan, dan masih banyak lagi. Bantuan hukum yang diberikan antara lain riset, kontrak kerja dengan karyawan, Hak Kekayaan Intelektual, kontrak komersial, pendirian badan hukum. Salah satu contoh komunitas kewirausahaan sosial yang didampingi yaitu Bempu di India. Komunitas ini memberikan bantuan kesehatan kepada pasien Hypertamia di India. Setiap tahunnya Trustlaw.org juga memberikan Trust Awards kepada para pejuang hukum di dunia baik terakit isu-isu feminisme maupun perbudakan.

Kepada para mahasiswa Jurusan Hukum Bisnis BINUS, Trang menitip pesan tentang pentingnya kepedulian sosial dihadirkan dalam penerapan hukum, mengingat hukum adalah instrumen yang dikreasikan untuk manusia. (***)

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close