People Innovation Excellence

TIGA MAHASISWA HUKUM BINUS MENDAPAT PREDIKAT TERBAIK DI CHENGSHIU UNIVERSITY

 


Tiga mahasiswa Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS mempertahankan tradisi untuk selalu tampil terbaik dalam kesempatan menempatkan mahasiswanya belajar di rekanan universitas luar negeri. Mereka adalah Geraeld Meliastha yang mendapat overall outstanding performance, Jeffie Apricanus mendapat oustanding academic performance, dan Karl Kevin mendapat outstanding service perfomance, yang diberikan oleh Chengshiu University (Taiwan), atas prestasi mereka sebagai mahasiswa internasional yang mengikuti program pendidikan di perguruan tinggi di kota Kaohsiung tersebut.

Kehadiran Geraeld Meliastha, Jeffie Apricanus, dan Karl Kevin bersama sejumlah mahasiswa dari Jurusan Hubungan Internasional BINUS di Chengshiu University merupakan bagian dari kerjasama yang telah dibangun selama ini di antara kedua universitas. Setiap tahun mahasiswa-mahasiswa BINUS berkesempatan mengambil kuliah selama satu semester di sana, demikian juga dengan dosen-dosen kedua perguruan tinggi, saling berkunjung sebagai dosen tamu.

Chengshiu University secara reguler mengundang mahasiswa dari berbagai negara di dunia untuk belajar di perguruan tinggi ini, termasuk salah satunya dari Indonesia. Program ini telah dimanfaatkan oleh beberapa mahasiswa hukum, yakni mereka yang minimal telah berada di semester ketiga. Tujuan dari program ini, bagi mahasiswa BINUS, adalah dalam rangka mendapatkan pengalaman internasional dengan belajar dan bersosialisasi di lingkungan budaya berbeda. Hal ini secara langsung akan menempa ketahanan mental mereka untuk beradaptasi dalam berbagai kondisi kehidupan.

Jeffie Apricanus dan kawan-kawan adalah tim mahasiswa tahun ketiga yang belajar di Chengshiu University, sejak dimulainya program ini pada tahun 2014. Sementara itu, salah satu dosen Jurusan Hukum Bisnis BINUS, (Shidarta) pada tahun 2016 juga diundang memberikan kuliah sebagai visiting professor di kota pelabuhan di Selatan Taiwan tersebut. Dua dosen lain yang pernah mengikuti program serupa adalah Prof. Tirta Mursitama dari Jurusan Hubungan Internasional dan Liem Yi YIng dari Jurusan Sastra China. (***)


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close