People Innovation Excellence

MAHASISWA HUKUM BINUS IKUT LOMBA ‘MOOTCOURT’ TINGKAT NASIONAL

IMG.20161203.WA0006.000


Untuk ke-9 kali perebutan piala Mutiara Djokoseotono Mootcourt Competition diadakan oleh Universitas Indonesia, Depok, berlangsung 2-4 Desember 2016. Tempat penyelenggaraan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Acara lomba dibuka oleh Dekan FH UI, Prof. Topo Santoso, diikuti oleh sembilan perguruan tinggi hukum, yaitu FH Universitas Airlangga, Universitas Padjadjaran, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Pelita Harapan, Universitas Trisakti, Universitas Pancasila, Universitas Bina Nusantara, dan Sekolah Tinggi Hukum Bandung.

Sayangnya, walaupun mengantongi nilai skor cukup tinggi untuk tampilan di persidangan, yakni 874 (dari maksimal skor 900), mahasiswa Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS yang diwakili oleh Yurike Yuki dan kawan-kawan, harus mengakui keunggulan nilai mitra lombanya, antara lain karena nilai mereka harus dikurangi akibat terlambat menyerahkan berkas. Kendati demikian, menurut dua dosen pembimbing yang hadir mendampingi mahasiswa BINUS, yaitu Ahmad Sofian dan Vidya Prahassacitta, semua mahasiswa yang ikut dalam lomba ini merasakan acara ini sangat bermanfaat untuk menimba pengalaman mereka dan mereka terus bertekad untuk lebih disiplin dalam berlatih. Ketatnya dan disiplinnya jadwal perkuliahan di BINUS merupakan tantangan sendiri bagi mereka untuk meluangkan waktu lebih intens dalam  penyiapan berkas-berkas persidangan. Tampil sebagai pemenang lomba kali ini adalah Universitas Airlangga, Universitas Padjadjaran, dan Universitas Brawijaya. (***)


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close