People Innovation Excellence

DOSEN HUKUM BINUS SEBAGAI PEMBICARA DI SEKOLAH TJOKRO DOMPET DHUAFA

2.001


3-2


4-2


Sabtu (15/10/2016) di Universitas Negeri Yogyakarta, Dompet Dhuafa mengadakan Sekolah Tjokro bagi para penerima beasiswa aktivis nusantara yang berasal dari kampus-kampus di regional Yogyakarta seperti UGM dan UNY. Ada beberapa pembicara di Sekolah Tjokro ini antara lain Herry Zudianto (Mantan Walikota Yogyakarta), Garin N (Sutradara Guru Bangsa Tjokroaminoto), Aji Dedi (Ketua Yayasan Rumah Paneleh) dan Reza Zaki (dosen Jurusan Business Law BINUS dan Ketua Rumah Imperium Sumedang).

Reza Zaki memaparkan tentang “Gerakan Kepemudaan” yang berbasis daerah. Zaki memaparkan pengalamannya ketika membangun Sumedang semasa kuliah hingga sudah mencapai waktu matangnya. Mendapatkan penghargaan hingga diulas secara khusus oleh Koran Tempo tentang Filantropi Anak Muda mengukuhkan pemberdayaan yang dilakukan oleh Dosen Muda BL BINUS ini.

Zaki juga membagi generasi ke dalam empat skema, yakni generasi baby boom, generasi x, generasi y, dan generasi z atau biasa disebut olehnya sebagai generasi awkarin. 66 persen dari 250 juta penduduk kini dipenuhi oleh generasi y. Dengan demikian, dalam platform apapun harus ada upaya yang bisa mengeruk perhatian generasi ini yang memiliki antusiasime dalam perubahan, namun organik. (***)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close