People Innovation Excellence

SYARAFINA DAN DAVITA: MAHASISWA HUKUM DAN ‘BUDDY COORDINATORS’

Screen.Shot.2016.08.31.at.18.35.03


Pada saat acara inaugurasi yang menandai pelantikan ribuan mahasiswa baru BINUS tanggal 30 Agustus 2016, ada beberapa mahasiswa Jurusan Business Law BINUS yang ikut sibuk memandu adik-adik kelasnya di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Dua di antara mereka adalah Syarafina, yang menjadi buddy coordinator (BC) pada shift pertama acara tersebut (sesi pagi) dan Davita Filia Clara yang bertugas di shif kedua (sesi siang). Memang, banyaknya mahasiswa baru yang dilantik pada hari itu membuat acara inaugurasi ini harus dibagi menadi dua sesi. Mahasiswa baru yang berhasil lulus dalam seleksi masuk di Jurusan Business Law BINUS pada tahun ini tergolong banyak, sehingga harus ikut terbagi dalam dua sesi pagi dan siang.

Syarafina dan Davita adalah contoh BC yang berdedikasi. Mereka berdua bertugas membantu para mahasiswa baru, tidak hanya dari jurusan hukum, agar adik-adik angkatan mereka dapat mengikuti proses orientasi dengan lancar. Merekalah yang menjadi jembatan pertama dalam berkomunikasi dan berinteraksi memasuki tahun pertama perkuliahan di BINUS. Keberadaan para BC ini berada sepenuhnya di bawah koordinasi Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa (Student Creativity Development Center), sehingga semua aktivitas mereka dilakukan atas nama universitas. Untuk menjadi BC, para mahasiswa ini harus melewati proses seleksi yang cukup ketat, antara lain memiliki indeks prestasi yang baik dan tidak pernah mendapat sanksi akademik.

Menurut Sekretaris Jurusan Business Law BINUS Paulus Aluk Fajar Dwi Santo, yang bertemu dengan keduanya, Syarafina dan Davita telah memperlihatkan diri mereka sebagai BC yang bertanggung jawab. Mereka sudah hadir sejak pagi hari dan baru pulang setelah acara selesai. Syarafina yang bertugas pada sesi pagi bahkan merasa perlu untuk bertahan menunggu rekannya, yang kebetulan bertugas pada sesi siang. Pada kesempatan ini, Jurusan Business Law ingin menyampaikan terima kasih kepada mereka berdua, juga para BC lain yang telah dan akan bertugas mengantarkan adik-adik angkatan mereka.

Berikut ini adalah daftar BC para mahasiswa Jurusan Business Law BINUS:

NIM Nama NIM Nama
1801439955 Daniel 1801400833 Timotius Dennis
1701356125 Farania Rezkita 1801428844 Davita Filia Clara
1801448026 Soraya Indah Ayu Rahmani 1901492482 Hilda Natasha
1801451405 Syarafina 1701349510 Nuke Annisa H.
1901467644 Anthony 1801446613 Satria Putra Pratama
1801437930 Sonia Saraswati    

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close