People Innovation Excellence

BINUS TERLIBAT DALAM TIM SELEKSI HAKIM AD-HOC HUBUNGAN INDUSTRIAL

20160811_120357


Komisi Yudisial Republik Indonesia (KY-RI) mengundang tiga orang pakar, masing-masing Dr. Shidarta, S.H., M.Hum. dari Jurusan Business Law BINUS, Prof. Dr. Aloysius Uwiyono, S.H., M.H., dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia, dan Dr. Reytman Aruan, S.H., M.Hum. dari Kementerian Ketenagakerjaan RI untuk bersama-sama menjadi tim seleksi pembaca (karya tulis di tempat) para calon hakim ad-hoc pengadilan hubungan industrial yang ditempatkan di Mahkamah Agung. Soal-soal yang dipilih dalam tes tersebut juga diambil dari usulan ketiga penilai ini. Proses penilaian berlangsung pada tanggal 11 Agustus 2015, bertempat di Gedung Komisi Yudisial Jakarta. Acara penilaian karya tulis ini merupakan bagian dari rangkaian proses penyeleksian yang sudah dan akan berlangsung. Acara dibuka oleh Komisioer KY Drs. H. Maradaman Harahap, S.H., M.H.

Seleksi calon hakim ad-hoc hubungan industrial di Mahkamah Agung tahun 2016 ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Komisi Yudisial Nomor 5 Tahun 2016 tentang Seleksi Calon Hakim Ad Hoc Hubungan Industrial di Mahkamah Agung. Total Kebutuhan hakim ad hoc hubungan industrial di MA Tahun 2016 sebanyak empat orang, dengan rincian masing-masing dua orang dari unsur Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan unsur Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB). Jumlah peserta seleksi yang tercatat semula ada 24 orang. (***)

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close