People Innovation Excellence

DIPLOMASI “DI MEJA MAKAN” DENGAN DUA UNIVERSITAS DI TAIWAN

Dua pimpinan dan dosen universitas dari kota Kaoshiung dan Tainan (Taiwan), yaitu Cheng Shiu University dan National Cheng Kung University, berkesempatan bertemu dengan Ketua Jurusan Business Law BINUS untuk membicarakan beberapa program kerja sama. Pertemuan berlangsung santai dan informal sambil menikmati santapan makan malam dan siang pada pertengahan Mei 2016 di Jakarta. Hadir dalam bincang-bincang informal “di meja makan” ini antara lain Prof. Tirta Mursitama, Ph.D. dari Jurusan International Relations BINUS dan Liem Yi Ying dari Jurusan Chinese Studies BINUS. Pada kesempatan berbeda, hadir juga Sekretaris Jurusan Business Law BINUS Paulus Aluk Fajar Dwi Santo.

Dr. Tai Wan-Ping (Cheng Shiu University) dan Prof. Jenn-Jaw Soong (National Cheng Kung University) hadir di Jakarta antara lain untuk memberikan kuliah umum di BINUS. Mereka juga menawarkan kunjungan ke Taiwan untuk sejumlah dosen senior dari BINUS. Tawaran demikian juga ditujukan kepada dosen Jurusan Business Law BINUS Dr. Shidarta. Beliau diundang untuk memberikan kuliah di kedua universitas ini untuk tingkat sarjana dan pascasarjana. Sebagai visiting professor  beliau akan membawakan beberapa topik aktual tentang hukum dan budaya. Rencana kunjungan diadakan dalam waktu dekat. Sementara itu, para mahasiswa Jurusan Business Law BINUS juga dapat membawakan makalah dalam suatu acara joint-conference di Cheng Shiu University. Program konferensi bersama ini juga sudah dirintis oleh Jurusan Business Law BINUS dengan perguruan tinggi lain di luar Indonesia. Melalui program ini, para mahasiswa berkesempatan untuk mempresentasikan makalah tentang perkembangan hukum di Indonesia, dan sebaliknya juga mengikuti presentasi tentang hukum negara lain dari rekan mahasiswa mereka dari universitas tuan rumah. Biaya kerja sama ini sebagian akan ditanggung oleh universitas di Taiwan.

Sejumlah mahasiswa Jurusan Business Law BINUS pada beberapa semester lalu telah juga berkesempatan mengikuti kuliah di Taiwan. Para mahasiswa hukum dari BINUS tersebut mendapat penghargaan karena mampu berkompetisi mencapai prestasi kuliah yang membanggakan. Tujuan dari program transfer kredit dengan cara mengikuti perkuliahan di luar negeri tersebut adalah untuk memperluas wawasan mahasiswa, sekaligus memperlihatkan bahwa kualitas pembelajaran hukum dan peserta didik di Jurusan Business Law BINUS berada pada level yang sama kompetitifnya dengan perguruan lain di luar Indonesia. (***)


IMG_0614


IMG_0615


WP_20160517_001-2


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close