People Innovation Excellence

TAWARAN MAGANG UNTUK MAHASISWA BUSINESS LAW BINUS DARI MAPPI FHUI


Screen.Shot.2016.05.13.at.17.35.43


Pada bulan Febuari 2017 mendatang, Jurusan Business Law BINUS kembali akan menawarkan program magang bagi para mahasiswanya. Program ini sudah berjalan di Jurusan Business Law dalam satu semester terakhir dan akan makin diintensifkan pada tahun-tahun mendatang sebagai bentuk realisasi penerapan 3+1 di BINUS, yakni tiga tahun belajar teori di kampus dan sisanya selama setahun belajar dengan pembimbingan sambil magang di dunia kerja. Guna kepentingan tersebut, Jurusan Business Law BINUS terus berusaha mencari rekanan kerjasama magang yang sesuai dengan kurikulum dan minat mahasiswa.

Dalam rangka itu pula, pada tanggal 30 April 2016 lalu bertempat di Kampus Anggrek, berlangsung pertemuan antara pihak jurusan dan Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia Fakultas Hukum Univesitas Indonesia (MAPPI FHUI). Pada kesempatan itu, Jurusan Business Law BINUS diwakili oleh dua dosen, Dr. Besar, S.H., M.H. dan Vidya Prahassacitta, S.H., M.H. bersama dengan rekan Dhani dari BINUS Career, sementara dari MAPPI FHUI tampak hadir Anugerah Rizki Akbari dan Dio Ashar Wicaksana. Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai rencana kerjasama untuk program magang baik melalui jalur internship dan jalur riset. Program magang ini terbuka tidak hanya untuk mahasiswa Jurusan Business Law, tetapi juga untuk jurusan/program studi lain yang relevan.

MAPPI FHUI sendiri adalah sebuah lembaga otonom di Fakultas Hukum Universitas Indonesia yang berbasis kultural akademis yang memiliki fokus di bidang penelitian hukum dan peradilan. Salah satu fokus penelitian MAPPI FHUI adalah mengenai sistem peradilan pidana dan anti korupsi. MAPPI FHUI telah berdiri sejak tahun 2000 dan aktif dalam berbagai bidang penelitian, pemantau peradilan dan hukum, serta advokasi. Di lingkungan FH UI,  MAPPI dilibatkan untuk membina mata kuliah klinik hukum anti korupsi. (***)

 

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close