People Innovation Excellence

BINUS TERLIBAT DALAM PENILAIAN KARYA TULIS CALON HAKIM AGUNG

IMG.20160404.WA0005


IMG.20160404.WA0004


Sebanyak enam dosen hukum dari berbagai perguruan tinggi, yaitu Prof. Dr. Topo Santoso (UI), Prof. Dr. Sigit Riyanto (UGM), Susi Dwi Harijanti, Ph.D. (Unpad), Dr. Niken Savitri (Unpar), Herlambang Perdana Wiratraman, Ph.D. (Unair), dan Dr. Shidarta (BINUS), diundang menjadi penilai karya tulis para calon hakim agung dan hakim ad-hoc tipikor. Acara penilaian berlangsung pada tanggal 4 April 2016 di Gedung Komisi Yudisial RI, Jakarta. Penulisan Karya ilmiah ini merupakan bagian dari rangkaian proses seleksi hakim agung.

Pada kesempatan ini terdapat sejumlah 129 orang calon yang diperiksa karya tulisnya, terdiri dari 86 orang calon hakim agung dan 43 orang calon hakim ad hoc tipikor. Lowongan yang tersedia untuk para hakim agung dalam seleksi kali ini sebanyak delapan orang, dan untuk para hakim ad hoc tipikor sebanyak tiga orang.

Keterlibatan dosen BINUS dalam proses penyeleksian ini, sekecil apapun, merupakan kepercayaan yang diberikan oleh lembaga tinggi negara Komisi Yudisial RI terhadap Jurusan Business Law BINUS untuk ikut berpartisipasi dalam melahirkan figur-figur hakim yang berintegritas di negeri ini. (***)


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close