People Innovation Excellence

BPHN MENCARI POLA PENELITIAN HUKUM

IMG_0565


Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) pada tanggal 22 Desember 2015 mengundang sejumlah narasumber untuk hadir dalam uji publik, salah satunya uji publik mengenai naskah yang telah disusun untuk pola penelitian hukum dalam rangka pengembangan dan pembentukan hukum nasional. Salah satu narasumber yang diundang adalah Shidarta, Ketua Jurusan Business Law BINUS.

Dalam paparannya beliau memberi catatan konstruktif terkait tawaran model-model penelitian hukum yang tersusun dalam pola tersebut, yang menurut rencana akan diberlakukan dengan peraturan menteri. Ia juga berharap pola penelitian ini dapat benar-benar berfokus pada keperluan peneliti hukum yang memang ditujukan bagi pengembangan dan pembentukan hukum nasional. Untuk itu, pilihan metode penelitian seharusnya menyesuaikan diri dengan rumusan masalah yang ingin diteliti, sehingga tidak terkesan justru memasung aktivitas penelitian.

Selain Shidarta, ikut hadir sebagai narasumber adalah Prof. Dr. Husein Avicenna Akil (Kepala Pusbindiklat LIPI), Dr. A.M. Tri Anggraeni, S.H., M.H. (Wakil Dekan IV FH Trisakti), didampingi moderator Arfan Faiz Muhlizi, S.H., M.H. dari Puslitbang SIstem Hukum Nasional BPHN dan salah satu anggota tim peneliti BPHN Prof. Dr. Rianto Adi dari Universitas Atma Jaya Jakarta. (***)

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close