People Innovation Excellence

PRESTASI TERBAIK MAHASISWA BINUS DI CHENG SHIU UNIVERSITY TAIWAN

Foto.Cheng.Shiu.1


Foto.Cheng.Shiu.2


 

Lima mahasiswa BINUS, yang terdiri dari tiga mahasiswa Jurusan Business Law BINUS dan dua mahasiswa Jurusan International Relations (Hubungan Internasional) mencatat prestasi selama studi mereka di Taiwan dengan mendapat apresiasi dalam proyek mata kuliah “International Trade: Theory and Practice” di Chengshiu University, di bawah asuhan dosen Sara Kang. Kelima mahasiswa ini adalah para peserta didik yang dikirim untuk mengikuti program transfer kredit selama satu semester di perguruan tinggi di kota Kaohsiung tersebut.

Kelima mahasiswa tersebut, yaitu Anisa Oktavia Perwitasari, Bagoes Arie Oetomo, Nur Aulia Habibah (Business Law BINUS). serta Elizabeth Charlotte Widjojo dan Jessica (International Relations BINUS), pada awalnya diberi tugas kuliah membuat bahan presentasi mempersiapkan international exhiition, termasuk video advertisement dan booth design. Salah satu tugas akhir mereka, yakni berupa video mengambil objek sebuah produk dari perusahaan elektronika AIFA Tech, berupa WIFI remote control (i-ctrl).

Rupanya iklan buatan para mahasiswa BINUS ini menarik perhatian AIFA Tech, sehingga perusahaan ini memutuskan membeli hak cipta video itu, yang rencananya akan dipakai untuk iklan mereka di kawasan Taiwan. MoU penandatanganan pembelian hak cipta ini dilakukan di Kampus Cheng Shiu University pada akhir tahun 2015 lalu, dihadiri oleh Dekan Jurusan International Business Cheng Shiu University, General Manager AIFA, dan tim marketing mereka. Di samping sejumlah uang, para mahasiswa tersebut mendapat oleh-oleh produk i-ctrl dari AIFA yang mereka kreasikan iklannya.

Tidak hanya untuk satu mata kuliah saja, prestasi para mahasiswa BINUS ini juga mendapat penghargaan sebagai outstanding students, dengan mendapat sertifikat untuk kategori service and performance. Beberapa di antara mereka bahkan mendapat lebih dari satu sertifikat penghargaan.

Para mahasiswa ini berharap adik-adik kelas mereka dapat ikut memanfaatkan fasilitas kerja sama yang telah dibangun oleh Cheng Shiu University. Untuk membantu rekan-rekan mereka dari BINUS, Elizabeth Charlotte Widjojo dan Jessica telah menyusun buku petunjuk berbahasa Mandarin praktis. Sementara Anisa Oktavia Perwitasari dan kawan-kawan mengugah minat adik-adik mereka dengan membuat video aktivitas selama di Kaohsiung. Video ini adalah bagian dari Creative Thinking yang mereka buat dan dapat disaksikan melalui link di bawah ini:


 


 

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close