People Innovation Excellence

KOLABORASI ‘BUSINESS LAW’ DAN ‘SCHOOL OF COMPUTER SCIENCE’

BINUS adalah perguruan tinggi yang memiliki kekuatan dalam teknologi informasi dan komunikasi (ICT). Business Law BINUS merupakan jurusan yang wajib memanfaatkan keunggulan ini dengan menawarkan sejumlah materi perkuliahan di area ICT law. Dalam struktur kurikulum Business Law BINUS, ICT law termasuk dalam kelompok rumpun tersendiri yang di dalamnya terdapat subrumpun cyber law dan intellectual property rights. Rumpun ini dipimpin oleh Bambang Pratama, S.H, M.H., kandidat doktor dalam cyber law dari Universitas Katolik Parahyangan.

Untuk merealisasikan kekuatan Business Law BINUS dalam ICT law ini, baru-baru ini pimpinnan jurusan Business Law BINUS mengadakan koordinasi dengan pimpinan School of Computer Science BINUSyang antara lain menghasilkan beberapa kesepakatan, seperti pemanfaatan guru besar tamu dari luar Indonesia untuk kuliah bersama, seminar, riset, dan publikasi di area cyber law. Hadir dalam pertemuan tanggal 28 Maret 2015 tersebut antara lain pimpinan dari kedua jurusan dan school, yaitu Fredy Purnomo, Shidarta, Paulus A.F. Dwi Santo, Aditya Kurniawan, dan Bambang Pratama. Business Law BINUS juga telah diminta membina beberapa mata kuliah terkait cyber law untuk keperluan School of Computer Science BINUS. Di sisi lain, Business Law BINUS juga akan terlibat dalam beberapa kegiatan yang terhubung dengan institusi eksternal BINUS.

Dengan kerja sama yang sinergis antara Business Law BINUS dan School of Computer Science BINUS, diharapkan kekuatan jurusan Business Law BINUS dalam merealisasikan visinya sebagai program studi yang berbasis ICT akan makin mendekati kenyataan. (***)

WP_20150328_002-2


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close