People Innovation Excellence

DOSEN BINUS SEBAGAI ANGGOTA TIM PAKAR KEMENKUMHAM

Salah seorang dosen Business Law BINUS Ahmad Sofian, S.H., M.A. diminta menjadi salah satu anggota tim pakar Badan Litbang Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka penyusunan buku panduan pandampingan hukum bagi anak korban kejahatan seksual. Untuk penyusunan buku ini, direncanakan akan dilakukan serangkaian focus group discussion (FGD) yang melibatkan pemangku kepentingan di beberapa kota di Indonesia. Melalui FGD ini tim berharap dapat menerima masukan dan saran dari peserta diskusi. Dari pihak tim, FGD juga digunakan untuk menginformasikan pentinganya buku panduan ini serta bagaimana isi buku panduan ini agar dapat lebih teknis dipergunakan.

Pada tahap awa,l sudah dilakukan FGD di Medan tanggal 6 Februari 2015 yang lalu. FGD ini dihadiri beberapa peserta dari Instansi dan penegak hukum, seperti pejabat Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Utara, Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Dinas Sosial, Dinas Pariwisata, pegiat masalah anak, sekolah, serta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAID). FGD ini berhasil merumuskan beberapa masukan, rekomendasi, dan gagasan terkait formulasi buku panduan yang akan dibuat. Ahmad Sofian yang bertindak sebagai fasilitator dalam FGD ini ditugaskan untuk merumuskan masukan dan rekomendasi tersebut guna diintegrasikan dengan masukan dan rekomendasi dari FGD di kota-kota lain nantinya. (***)

photo.kediatan_FGD_Kunham_medan.resize-2

photo.kegiatan_MEDAN_FGD.Kunham.resize


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close