People Innovation Excellence

LEBIH DARI 100 ABSTRAK TERDAFTAR UNTUK KONFERENSI AFHI

Dalam rapat evaluasi terhadap persiapan penyelenggaraan Konferensi Internasional dan Temu Ilmiah Nasional Asosiasi Filsafat Hukum Indonesia (AFHI), telah diseleksi lebih dari 100 abstrak yang dikirimkan oleh calon-calon pemakalah dari Indoensia dan sejumlah negara. Rapat diadakan pada tanggal 16 Juli 2014 di Sekretariat Epistema Institute, jalan Jatimulya IV, Jatipandang, Rangunan, Jakarta Selatan. Dalam rapat ini tampak hadir Ketua AFHI Herlambang Perdana W. dari FH Unair, Sekretaris AFHI Widyarsono dari STF Driyarkara, didampingi oleh rekan-rekan pengelola panel dari BINUS, Kontras, LeIP, HuMa, Universitas Pancasila, dan Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta. Wakil dari Satjiptro Rahardjo Institute berhalangan hadir. Representasi dari BINUS yang hadir dalam pertemuan ini adalah Shidarta dan Bambang Pratama.

Dalam rapat ini, tim dari BINUS menyampaikan laporan kesiapan tuan rumah untuk menyambut para tamu yang hadir. Khusus bagi pemakalah tamu dari mancanegara atau mereka yang datang dari luar Jakarta, telah disiapkan tempat menginap di Binus Square, yang berjarak sekitar 2 km dari venue acara konferensi dan temu ilmiah di Kampus Anggrek. Para tamu juga akan diajak untuk mengunjungi Kota Tua Jakarta sambil makan malam pada hari pertama acara. Para pengelola panel juga diberi kesempatan untuk menampilkan profil lembaga masing-masing di tempat penyelenggaraan panel. Dalam kesempatan tersebut akan dibagikan buku-buku tertentu terbitan lembaga-lembaga tersebut.

Menurut Direktur Eksekutif Epistema Institute Myrna Safitri, Ph.D., penyelenggaraan konferensi kali ini lebih mengandalkan swakelola oleh para pemakalah sendiri. Diharapkan mereka yang sudah mengirimkan abstrak dan dinyatakan lolos seleksi, dapat mendaftarkan lebih awal memanfaatkan discount yang sudah ditetapkan. Seiring dengan pengunduran waktu penerimaan abstrak, maka tanggal pendaftaran early bird juga masih dibuka sampai akhir bulan Juli ini.

Dalam kesempatan itu, Ketua AFHI Herlambang Perdana W. dan kesepuluh institusi penyelenggara konferensi ke-4 AFHI sepakat untuk menyiapkan penandatanganan nota kesepahaman (MoU). Nota pertama yang ditandatangani adalah antara Jurusan Business Law BINUS dan AFHI yang dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama dirinya sendiri, sekaligus mewakili lembaga-lembaga di luar BINUS yang terlibat sebagai institusi pendukung kegiatan ini. (***)

IMG_0029

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close