People Innovation Excellence

MAHASISWA HUKUM DI BINUS MERAYAKAN HARI BATIK NASIONAL

IMG.20161003.WA0005


Setiap tanggal 2 Oktober, Indonesia memperingati Hari Batik Nasional. Demikian juga yang terjadi pada tahun ini (2016). Rektor BINUS Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. menghimbau semua dosen yang akan mengajar pada keesokan harinya (Senin, 3 Oktober 2016) untuk mengenakan baju batik sebagai bentuk apresiasi BINUS pada karya cipta bangsa Indonesia ini. Dalam keseharian, dosen-dosen BINUS juga sudah sangat terbiasa mengenakan batik nasional, khususnya pada setiap hari Rabu.

Rupanya himbauan Rektor yang beredar di media sosial ini diikuti juga oleh para mahasiswa hukum di BINUS. Mereka lalu berinisiatif untuk juga ramai-ramai mengenakan batik saat mengikuti kuliah tanggal 3 Oktober 2016.Para mahasiswa ini adalah angkatan 2016, yang di lingkungan BINUS lebih dikenal dengan sebutan Binusian 2020. Angka tahun 2020 mengacu pada tahun prediksi kelulusan mereka dari BINUS.

Sungguh menyenangkan melihat antusiasi para mahasiswa ini memeriahkan Hari Batik Nasional. Dalam foto di atas, sebagian dari mereka menyempatkan diri untuk berfoto bersama, ditemani oleh dosen mereka Dr. Shidarta, yang saat itu sedang memberi kuliah Pengantar Ilmu Hukum. (***)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close